Hello I'm Indri and This is My Blog

Kamis, 27 September 2012

Kunci Sukses = Senyum


Apa itu sukses? Sukses adalah ketika tercapainya segala keinginan seseorang. Sukses itu relatif. Bukan hanya sekedar uang, pangkat atau hal duniawi lainnya.
You know guys, orang yang ingin suskses minimal harus memiliki 5 kemampuan berikut:

1. IQ (Intelligence Quotient)/Kecerdasan Intelektual
Inteligensi berbeda dengan IQ. Inteligensi adalah kemampuan untuk bertindak secara terarah, berpikir secara rasional, dan menghadapi lingkungannya secara efektif. Sedangkan IQ adalah skor yang didapat dari sebuah alat tes kecerdasan. Orang sukses pasti memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas, dan itu membuktikan bahwa ia memiliki kecerdasan intelektual.


2. EQ (Emotional Quotient)/Kecerdasan Emosional

Orang-orang sukses memiliki pengendalian emosional yang baik. Karena dalam menyelesaikan setiap masalah ia mampu mengendalikan emosi dirinya sendiri dan orang-orang sekitarnya. Orang yang memiliki EQ juga memiliki empati yang tinggi terhadap orang lain.


3. SQ (Spiritual Quotient)/Kecerdasan Spiritual

SQ adalah inti dari segala kecerdasan intelejensia. Manusia yang sukses adalah yang mampu menilai mana yang baik dan yang benar. Itu karena mereka memiliki kepercayaan akan adanya Tuhan. Bahwa kita hidup karena ada yang menghendaki.


4. AQ (Adversity Quotient)

Orang sukses pasti mengalami kegagalan berkali-kali. AQ yang dimilikinya membuatnya menjadi pribadi yang tidak pantang menyerah, tidak mudah goyah dan putus asa.


5. RQ (Relation Quotient)

Pernah dengar istilah 'teman membawa rejeki'? Ya, orang sukses memiliki networking yang luas. Teman-lah yang membuatnya meraih kesuksesan.


Kenapa senyum menjadi kunci sukses?

Senyum adalah salah bentuk Kecerdasan Emosional (EQ). Dengan senyum secara tidak sengaja kita menunjukkan kepada orang lain bahwa kita adalah pribadi yang menyenangkan untuk diajak berteman. Semakin sering kita tersenyum setiap harinya, semakin banyak teman yang kita dapatkan, tentu meningkatkan RQ. Semakin banyak teman yang kita dapatkan, maka semakin luas wawasan kita. Jika wawasan kita luas otomatis Kecerdasan Intelektual (IQ) kita bertambah. Selain itu, dalam pergaulan kita akan menemukan berbagai macam bentuk masalah. Membuat kita semakin pintar membedakan mana yang baik dan mana yang benar. Dan, semakin banyak teman, semakin banyak pula semangat dan dukungan yang kita dapatkan dalam menghadapi setiap kegagalan. Tentu saja, itu membuat kita semakin kaya akan SQ dan AQ.

So, guys, mau sukses? Belajarlah tersenyum mulai hari ini :) :) :) :) :) -IS-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar