Hello I'm Indri and This is My Blog

Kamis, 27 September 2012

Aku adalah Orang Terkaya di Dunia!

Percaya aku adalah orang terkaya di dunia? Aku percaya. Aku memiliki harta kekayaan yang tak terbatas. Mari kita buktikan.
Aku bercermin setiap kali bangun tidur di pagi hari. Melihat apa saja yang aku miliki.

Aku memiliki otak. Aku asumsikan harga otakku adalah 20 T. Orang-orang yang memiliki kelainan otak, mungkin akan mengeluarkan biaya lebih besar untuk mendapatkan otak yang sehat.
Aku memiliki 2 mata indah yang mampu melihat dengan baik. Aku asumsikan harga mataku adalah 1 T. Mereka yang tidak dapat melihat seumur hidupnya, mungkin akan menyerahkan seluruh hartanya hanya supaya bisa melihat dunia.
Aku memiliki jantung. Aku asumsikan harga jantungku adalah 10 T. Ada sebagian orang yang memiliki jantung tidak sempurna. Mungkin mereka mau membayar aku lebih hanya supaya mereka dapat bergerak lebih leluasa.
Aku memiliki anggota gerak yang lengkap. Aku hargai kedua tangan dan kedua kakiku 100 T. Mereka yang terlahir tanpa anggota tubuh lengkap mungkin akan menukarkan apapun agar dapat melakukan segala sesuatu tanpa keterbatasan.

Bisa bantu hitung sudah berapa harta yang aku miliki? Itu belum semua. Aku masih punya 2 telinga untuk mendengar, mulut untuk berbicara, hidung, 2 buah ginjal, hati, paru-paru yang sehat, dan organ-organ tubuh penting lainnya. Bagaimana aku menetapkan harga untuk itu semua? Belum lagi aku memiliki banyak darah yang mengalir di tubuhku. Padahal ada banyak orang yang rela mengeluarkan uang banyak hanya untuk mendapatkan sekantung darah. Lalu bagaimana dengan oksigen yang kuhirup dengan mudah setiap hari? Lihat mereka yang terbaring sakit dengan sebuah tabung oksigen disampingnya? Hanya untuk bernafas pun begitu sulitnya.

Sekarang, percaya kan aku adalah orang terkaya di dunia?

Bersyukurlah, kita semua dianugerahi tubuh yang sempurna. Harta kekayaan yang tak terbatas yang diberikan oleh Tuhan. Sebuah investasi gratis dari Tuhan. Lalu, apa kita akan menginvestasikan harta yang kita punya kepada hal-hal yang membuat kita jatuh miskin? Merusak otak dengan obat terlarang atau membuat paru-paru kita menjadi tidak bernilai karena asap rokok? Aku berada di pihak yang menjawab TIDAK. Aku akan menginvestasikan harta yang aku punya pada hal-hal yang membuat aku semakin kaya. Membuat otakku semakin bernilai tinggi dengan ilmu pengetahuan, membuat semua organ tubuhku semakin mahal harganya karena diabdikan untuk bermanfaat bagi orang lain.

Ya, mulai hari ini katakanlah bahwa KITA SEMUA ORANG TERKAYA DIDUNIA! -IS-


Terima kasih untuk Dosen mata kuliah PKN, Ibu Tasnia, atas inspirasinya untuk tulisan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar