Hello I'm Indri and This is My Blog

Minggu, 14 Oktober 2012

English Grammar


     Dalam pembelajaran Bahasa Inggris, salah satu hal yang terpenting adalah memiliki kemampuan untuk memahami Structure and Grammar atau tata bahasa dalam Bahasa Inggris. Kebanyakan dari kita sering keliru dalam hal ini. Dalam Bahasa Inggris, salah menyusun kalimat, baik itu lisan maupun tulisan, jelas akan merubah makna. Kalau kalian menerjemahkan kalimat-kalimat bahasa inggris lewat penerjemah, seperti google translate misalnya, maka kalimatnya terkadang menjadi rancu dan bisa saja salah maknanya. Penerjemah seperti google translate lebih baik digunakan untuk menerjemahkan per-kata, untuk membuat dan menerjemahkan kalimat terlebih dahulu kita harus memahami tata bahasanya.

     Untuk tingkat lanjut, aku merekomendasikan lebih baik mencari makna sebuah kosa kata dalam www.vocabulary.com. Disitu komplit banget, guys. Seringkali kita bingung kan dengan kata-kata yang bersinonim atau memiliki makna yang sama. Nah, didalam situs itu disajikan juga contoh kalimat yang biasa digunakan, sehingga kita sudah tidak ragu lagi sebuah kata lebih cocok digunakan jika keadaan atau topik kalimatnya seperti apa. Situs itu juga memiliki fitur seperti google translate, yaitu dalam spell atau pengucapan sebuah kata. Vocabulary atau pembendaharaan kosa kata juga menjadi hal penting dalam pembelajaran bahasa inggris. Didalamnya kita mempelajari pembentukan dan transisi atau perubahan sebuah kata.
  
    Tapi sebagai permulaan, seperti yang aku katakan, kita harus tahu sedikitnya kosa kata yang umum digunakan dalam bahasa inggris. Caranya mudah, guys. Mulailah dari hal yang sederhana. Misalnya, coba catat semua regular dan irregular verb, kosa kata yang umum digunakan, di memo atau note selular atau benda-benda yang sering kalian bawa. Terus mulai membiasakan diri untuk membuka dan menghapalkannya di setiap kesempatan. Atau yang lebih simple, bawa aja kamus saku atau Alfalink kemana-mana (ini juga masih aku lakukan). Biarin dibilang orang gila. Entar yang bilang kalian gila pasti terheran-heran lihat bahasa inggris kalian jadi oke banget. -IS-


PREVIOUS:
Preface for Learning English Language

NEXT:
The Parts of Speech (Preface)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar