Hello I'm Indri and This is My Blog

Jumat, 28 September 2012

Sinopsis The Runaways (2010)


Film ini bercerita tentang biografi band rock perempuan yang eksis di tahun 70-an, The Runaways. Terbentuk tahun 1975, bermula dari keinginan sang gitaris, Joan Jett (Kristen Stewart), untuk membentuk band rock perempuan. Ia lalu menemui Kim Fowley (Michael Shannon) yang kemudian menjadi manajer band ini. Fowley lalu mempertemukan Jett dengan personil lain, Lita Ford (Scout T Compton), Sandy West (Stella Maeve), sedang Jackie Fox tidak mengizinkan dirinya digambarkan di film ini, maka diganti dengan karakter fiktif Robin (Alia Shawkat). Fowley dan Jett kemudian bersama-sama mencari vokalis untuk band ini, dan mereka menemukan Cherie Currie (Dakota Fanning). Fowley memiliki peran penting dalam band ini. Mulai dari melatih, membuat band ini mengadakan konser dan tur, hingga akhirnya diterima rekaman oleh Mercury Records. Di film diceritakan bahwa grup band ini memiliki latar belakang pergaulan bebas. Personil-personilnya adalah para pemakai narkoba, seks bebas, minuman keras, bahkan penyimpangan seksual.

Banyak diantara kita yang tidak mengenal grup band satu ini. Ya, karena memang awal hingga akhir keeksisan band ini tidak berada di 'jamannya' kita. But you know guys, The Runaways diklaim sebagai band rock perempuan pertama di dunia. Dan, ini dia foto asli dari The Runaways:



Film ini diproduseri sendiri oleh Joan Jett asli. Kalian mungkin lebih familiar dengan nama ini. Yups, Jett dan The Blackhearts pernah membawakan lagu I Love Rock 'N Roll ciptaan Alan Merrill dan Jake Hooker dari The Arrows, yang membuat lagu ini jadi terkenal.
Habis nonton film ini kalian pasti akan langsung nyanyi: "Hello Daddy, hello Mom, I'm your c-c-c-c-c-cherry bomb! (kayaknya nama Cherrybell terinspirasi dari lagu ini, hehe). -IS-

Trailer The Runaways:


2 komentar: